Langsung ke konten utama

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Di sini akan disajikan beberapa review mengenai desain kamar anak dengan tipe minimalis, yang pasti disesuaikan dengan selera anak-anak.

Saat ini kebanyakan orangtua lebih tertarik untuk membuat ruang tidur minimalis bagi buah hati mereka.

Banyak sekali desain gambar rumah minimalis, kami akan memberikan Anda gambaran dari beberapa desain kamar tidur anak-anak.

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Jadi, bagaimana cara membuat kamar tidur nyaman dan terlihat cantik bagi buah hati kita?

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Konsep yang digunakan untuk membuat kamar tidur minimalis ada beberapa alternatif diantaranya dengan cara menempatkan bagian fungsi kamar menjadi satu, contoh desain ranjang tempat tidur disatukan dengan tempat pakaian seperti yang terlihat dalam gambar di atas.

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Jangan lupa kita juga menambahkan hiasan dinding gambar binatang yang disukai oleh buah hati kita juga disesuaikan dengan warna tidur.

Bisa Anda lihat pada contoh desain kamar minimalis untuk anak-anak pada gambar di atas.

Ukuran tempat tidur juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tidak menjadi masalah apabila ruang sudah sangat luas.

Tetapi apabila bentuk dan ukuran kamar kecil perlu menggunakan ukuran ranjang yang minimal yakni 90 x 180 cm.

Bisa juga apabila kita ingin membuat kamar anak Anda menjadi lebih luas, dua tempat tidur dapat dibuat menjadi satu, seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Dengan demikian kamar akan terasa lega. Membuat kamar minimalis anak kita harus yakin tidak boleh meninggalkan kenyamanan kamar, karena kenyamanan kamar adalah hal utama.

Selain barang ditempatkan sesuai dengan kebutuhan, kita perlu memperhatikan pilihan warna untuk obyek dalam kamar.

Seperti misalnya kita memiliki seorang putri yang mencintai mainan seperti boneka barbie untuk pemilihan warna kamarnya dapat berupa warna merah muda.

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Begitu juga untuk warna kamar anak laki-laki meski tetap terasa terang, warna yang dipilih harus disesuaikan dengan jiwa anak laki-laki.

Warna biru atau menggunakan campuran hitam dan abu-abu, ini akan memberikan kenyamanan bagi mereka. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk mengecat kamar anak, Anda dapat menanyakan warna-warna favorit yang disukai anak Anda.

Berikut ini merupakan contoh desain kamar minimalis dengan konsep perpaduan warna.

Cara Mudah Desain Kamar Minimalis Anak

Demikian artikel mengenai desain kamar minimalis untuk anak-anak, silakan juga membaca artikel menarik lainnya seperti Bagaimana Cara Menyiasati Dekorasi Kamar Tidur Kecil.

Komentar